Hello Kitty Touching Lip
About Me Comments Pictures

By: ST.Maesuri

TERIMA KASIH BUAT TEMANKU SURYA ACEH DAN TEMAN2 BLOGGER LAINNYA YANG TELAH MEMOTIVASI SEHINGGA BLOG CATATAN SEORANG GURU INI TERCIPTA...

Rabu, 24 Januari 2018

DOGMIT TEMPATNYA GURU PEMBELAJAR

Berdasarkan Undang-undang No. 14 tahun 2005 pasal 1, Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Untuk menjalankan tugasnya guru dituntut untuk memiliki bekal yang memadai sehingga mampu mengaplikasikan saat berada di kelas.
Menjadi guru jaman sekarang, tidaklah semudah guru jaman dulu. Guru jaman sekarang harus lebih aktif dan terus menerus mengembangkan kompetensinya. Baik pengembangan kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial maupun kompetensi profesional.
Salah satu solusi untuk meningkatkam kompetensi guru adalah ikut bergabung di Diklat online Guru Melek IT  atau disingkat DOGMIT. Cara bergabung di DOGMIT sangatlah mudah, tinggal klik alamat web DOGMIT https://trainergurumelekit.wordpress.com/category/dogmit/ . Terus daftar sesuai dengan Batch yang akan diikuti. Dan tunggu pemberitahuan selanjutnya lewat email atau WhatsApp untuk user name dan password yang akan digunakan untuk login di kelas online.
Walaupun banyak tempat-tempat pelatihan untuk guru-guru, baik secara offline maupun online yang tersebar di Indonesia namun sampai saat ini saya masih tetap memilih untuk bergabung di DOGMIT.  Hal ini disebabkan karena banyaknya keuntungan-keuntungan yang diperoleh setelah ikut Diklat Online Guru Melek IT. Yang paling menarik buat saya ikut di DOGMIT adalah materi pelatihan yang ada selalu mengikuti perkembangan jaman dan tidak monoton. Mulai dari pembuatan media pembelajaran interaktif sampai dengan penilaian berbasis android yang dapat mempermudah tugas kita sebagai guru. Selain itu waktu mengikuti diklat disesuaikan dengan waktu lowong kita sehingga tidak mengganggu aktifitas sehari-hari.
Setiap mengikuti pelatihan di DOGMIT, selain mendapat tambahan ilmu juga menambah teman guru yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Guru yang ikut pelatihanpun berasal dari berbagai macam disiplin ilmu jadi bukan hanya guru yang menguasai IT tapi juga yang belum mahir menggunakan IT. Bagi yang sudah menguasai IT maka dengan ikut gabung di DOGMIT mereka akan menambah pengetahuannya sedangkan bagi guru yang kurang mampu menguasai IT akan menjadi melek IT setelah ikut pelatihan online. 

Ayo teman-teman guru  yang belum sempat mengenal DOGMIT (Diklat Online Guru Melek IT) mari bergabung bersama guru pembelajar yang ada di Indonesia. Bersama-sama kita meningkatkan kompetensi, khususnya kompetensi profesional.  Dan semoga ke depannya pendidikan di Indonesia semakin maju.
Tidak kenal maka tak sayang, tapi kalau sudah kenal DOGMIT maka tidak bisa move on dari DOGMIT.

       ST. Maesuri
Peserta Pelatihan DOGMIT Batch 1 2018
Membuat Media Pembelajaran  Power Point Edugame



Tidak ada komentar:

Posting Komentar