Hello Kitty Touching Lip
About Me Comments Pictures

By: ST.Maesuri

TERIMA KASIH BUAT TEMANKU SURYA ACEH DAN TEMAN2 BLOGGER LAINNYA YANG TELAH MEMOTIVASI SEHINGGA BLOG CATATAN SEORANG GURU INI TERCIPTA...

Kamis, 03 Mei 2012

GEN BERANGKAI DAN PINDAH SILANG

BAB I
PENDAHULUAN
  A.    Latar Be;lakang
      Genetika, yakni ilmu pengetahuan mengenai keturunan, adalah disiplin ilmu yang mendasarkan dalam biologi. Semua mahlik hidup sebenarnya merupakan hasil pengaruh dari “dalam dan luar”. Unit keturunan (gen) merupakan dalam mahluk hidup (kemampuan/keterbatas secara biologis), sedangkan lingkungan merupakan luar yang akan berpengaruh secara timbale balik dengan gen-gen, sehingga mahluk hidup mempunyai kekhususan secara anatomis, biokemis, fisiologis, dan watak-watak tingkah laku.

      Johan (Gregor) Mendel telah meletakkan dasar-dasar genetika modern bersamaan dengan penerbitan hasil kerja kepoloporannya yang menggunakan kacang polong pada tahun 1866. Tetapi hasil kerjanya tidak dimengerti orang selama beliau masih hidup. Semenjak itu genetika berkembang dengan cepat  dan mempunyai sejumlah subdisiplin khusus.
      Ada yang mengatakan bahwa suatu pengetahuan dapat mencapai derajat ilmiah jika prinsip-prinsipnya dapat dinyatakan ke dalam istilah matematika. Jika benar maka genetika telah merupakan ratu diantara cabang-cabang biologi.
Selanjutnya Download Disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar