Hello Kitty Touching Lip
About Me Comments Pictures

By: ST.Maesuri

TERIMA KASIH BUAT TEMANKU SURYA ACEH DAN TEMAN2 BLOGGER LAINNYA YANG TELAH MEMOTIVASI SEHINGGA BLOG CATATAN SEORANG GURU INI TERCIPTA...

Senin, 16 Januari 2017

MODUL PRAKARYA KELAS IX SEMESTER 2

Indonesia merupakan negara yang memiliki  sumber daya alam yang banyak. Kekayaan alam  Indonesia terdapat bukan hanya pada sektor  kekayaan alam migas seperti minyak bumi dan  bahan tambang, tetapi juga kekayaan alam non-migas, seperti sektor pertanian. Bidang pertanian meliputi; pertanian, perikanan dan peternakan. Sektor pertanian menjadi sumber  pangan dalam memenuhi kebutuhan 4 sehat 5 sempurna, yang menjadi sumber zat-zat yang diperlukan oleh tubuh berupa karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. 
Sumber pangan hewani meliputi susu, telur,ikan dan daging serta produk-produk olahan yang bahan dasarnya berasal dari hewan memiliki kandungan gizi yang tinggi. Pengolahan bahan pangan hewani bertujuan untuk memperlambat kerusakan yang diakibatkan reaksi biokimiawi serta menghasilkan produk olahan yang secara sensorik (aroma, rasa dan tekstur) memiliki  bentuk yang menarik dan bernilai gizi tinggi.
Selanjutnya …Download disini 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar