Hello Kitty Touching Lip
About Me Comments Pictures

By: ST.Maesuri

TERIMA KASIH BUAT TEMANKU SURYA ACEH DAN TEMAN2 BLOGGER LAINNYA YANG TELAH MEMOTIVASI SEHINGGA BLOG CATATAN SEORANG GURU INI TERCIPTA...

Kamis, 09 Juni 2016

DIKLAT ONLINE GURU MELEK IT (DOGMIT) INDONESIA SOLUSI MENJADI GURU PROFESIONAL

     Peningkatan mutu pendidikan tidak lepas dari peran guru, walaupun masih banyak komponen-komponen lainnya seperti peran orang tua di rumah, lingkungan di sekitar, pemerintah dan lainnya yang mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan. Namun peran guru sebagai ujung tombak pendidikan haruslah berperan aktif sehingga tujuan pendidikan dapat tercapai. Dalam meningkatkan mutu pendidikan guru harus menguasai beberapa kompetensi, antara lain: kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional dan kompetensi sosial.
   Pada kompetensi profesional, guru dituntut menguasai materi, menguasai kompetensi mata pelajaran, mampu mengembangkan materi bahan ajar secara kreatif dan memanfaatkan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) untuk berkomunikasi dan mengembangkan diri. Tapi kenyataan di lapangan, masih ada guru yang belum menguasai teknologi sehingga dalam mengerjakan urusan administrasi atau pembuatan bahan ajar mereka memerlukan bantuan orang lain. Belum lagi dengan diberlakukannya kurikulum 13, dimana dalam melaksanakan tugas guru hampir semuanya bersentuhan dengan komputer. Mulai dari pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), pembuatan media ajar, dalam proses belajar mengajar sampai penilaian dan pembuatan rapor. Untuk menjalankan tugas dengan baik diupayakan agar guru meningkatkan kompetensinya, baik dengan mengikuti pelatihan-pelatihan, diklat-diklat maupun workshop-workshop yang khusus diadakan untuk guru.
    Salah satu solusi untuk mengingkatkan kompetensi guru adalah dengan mengikuti Diklat Online Guru Melek IT atau dikenal dengan nama DOGMIT Indonesia. Pengajar/Instruktur di DOGMIT merupakan guru hebat, yaitu Pak Sukani. Banyak prestasi yang pernah beliau raih, antara lain: Juara 1 lomba Menulis di Guru Era Baru (GURARU) tahun 2013, peringkat 1 Guru Berprestasi SMK Bakti Idhata tahun 2013, Guru Seru tahun 2013, Juara 1 Acer Guru Era Baru (GURARU) Award tahun 2013 tingkat nasional dan masih segudang lagi prestasi yang pernah diraihnya. Berguru sama orang hebat siapa tahu dapat kecipratan hebatnya he...he...he..
    Hebatnya lagi, kegitan pembelajaran di DOGMIT diberi keleluasaan untuk mengatur jadwal belajar jadi tidak mengganggu atau berbenturan dengan aktivitas lainnya. Kapan ada waktu luang, bisa digunakan online di ruang belajar DOGMIT. Walaupun proses belajar di DOGMIT tanpa tatap muka seperti layaknya diklat lainnya tapi materi yang disampaikan oleh Instruktur mudah diserap dan diterima oleh peserta diklat online. Dan materi dapat didownload  oleh peserta diklat dalam bentuk file pdf atau dalam bentuk video. Selain itu, materi-materi yang dipelajari di DOGMIT sangat bermanfaat dan membantu tugas kita sebagai guru.
     Nah...teman-teman guru yang ingin meningkatkan kompetensinya dapat bergabung di Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) Indonesia. Ayo yang ingin menjadi guru hebat, mari gabung di DOGMIT Indonesia dengan mengklik link di bawah ini: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar